Jumat, 19 Februari 2010

Mimpi BoA untuk Mengejar Pasar Amerika Akhirnya Tercapai

Bagi artis Asia manapun, menembus pasar musik internasional khususnya Amerika adalah impian. Namun, membuka langkah kearah sana bukanlah hal mudah karena perlu dukungan banyak pihak.

Karena itu, cukup mengejutkan ketika muncul pengumuman yang menyebutkan kalau BoA bakal menggelar konferensi pers pada tanggal 10 September 2008 di wilayah Seoul untuk menyatakan rencana resmi beraksi di pasar musik negeri Paman Sam.

Bahkan demi membakar semangat manajemen perempuan bernama panjang Kwon Boa (dan para fans), sengaja dibuat slogan Best of Asia, Best of America yang kalau disingkat menjadi BoA.

Konon, konferensi pers tersebut tidak hanya akan menjadi semacam pemberitahuan akan kiprah BoA di Amerika namun juga bakal menjadi cetak biru dari rencana kegiatan artis kelahiran 1986 itu di dunia musik internasional.

Oleh banyak pihak, langkah BoA yang (berusaha) menembus pasar Amerika diperkirakan bakal memicu reaksi beragam dari publik di Korea dan Asia. Bahkan, bukan tidak mungkin cercaan bakal muncul bila kiprah tersebut berakhir dengan kegagalan (seperti yang dialami Hikaru Utada).

Namun satu hal yang pasti, langkah berani ini bakal jadi pusat perhatian penggemar musik di Asia. Go BoA

Tidak ada komentar: