Jumat, 19 Februari 2010

Jepang - Punya jiwa seni yang begitu tinggi merupakan salah satu telenta penting di dunia hiburan, dan itulah yang membuat Yui begitu spesial di mata para penggemar setianya.

Dengan corak musik yang unik, gadis yang nekat meninggalkan bangku pendidikan di usia belasan tahun itu juga sukses di dunia akting meski ia tetap menyebut musik sebagai prioritas. Keseriusan tersebut membuahkan hasil lewat sejumlah album yang sukses berada di jajaran puncak tangga lagu Oricon.

Kabar terakhir menyebutkan, singel terbaru gadis kelahiran 1987 itu kembali bertengger di puncak. Dengan judul Summer Song, Yui berhasil menjual sekitar 83 ribu kopi. Summer Song sendiri merupakan singel keduanya di tahun 2008 setelah Namidairo yang dijadikan lagu tema dorama 4 Shimai Tantei Dan.

Selain Yui, kesuksesan juga diraih oleh kelompok Vamps yang tidak lain merupakan proyek bentukan Hyde personil L'Arc~en~Ciel dan Kaz (Oblivion Dust). Lewat singel Love Addict, mereka sukses meraih 65 ribu kopi.

Untuk kategori album, GReeeeN kembali merajai puncak lewat album keduanya yang terjual hingga 122 ribu kopi. Dengan posisi mereka yang tidak tergeser, urutan kedua ditempati oleh Ellegarden yang merilis album berisi lagu-lagu terbaik mereka.

Tidak ada komentar: